Toko Online Revolution (TOR) Yagami Super Scrape (YSS) SBO TV

“Pelatihan Dropshiper Handal & Extreme (Optimalisasi Penjualan Marketplace Indonesia)”

01 April 2017, 09.00-16.00 WIB – Rumah Cassa Guesthouse & Meeting Hall

Yagami Group sebagai product creator berbasis teknologi informasi yang memudahkan pengguna menjadi Dropshipper handal, memiliki sebuah produk terkenal Yagami Super Scrape. Software ini terbilang sukses dengan mengadakan berbagai pelatihan, termasuk Pelatihan Dropshipper Handal dan Extreme Yagami Super Scrape. Salah satunya di Cassa Guest House, Surabaya dan diikuti lebih dari 50 orang peserta, Sabtu (1/4/2017).

Program pelatihan tersebut bertujuan membantu seseorang untuk mendapatkan income tanpa memerlukan modal.

Cukup menggunakan software, upload dan mark up harga secara otomatis. User hanya perlu menyediakan foto, deskripsi produk dan harga untuk mulai menjalankan bisnis ini sebagai Dropshipper. Dropship sendiri adalah salah satu sistem jual beli online yang memungkinkan para pelakunya untuk berbisnis tanpa harus memiliki stok barang terlebih dahulu.

“Jadi tidak perlu packing dan stock barang, dan tidak dipusingkan oleh pengiriman. Cukup dengan komputer dan jaringan internet bisa berjualan di berbagai Marketplace,”jelas Doddy Rahman, pemilik Yagami Group.

Kemunculan Yagami sendiri bisa dibilang cukup unik. Digawangi oleh dua orang pemuda penggila internet pada awal tahun 2000 silam, yaitu Doddy Rahman yang saat itu berprofesi sebagai penjaga warnet, dan Ariadi Jatmiko. Seringnya mereka bertemu di warnet yang sama, membuat mereka saling bertukar fikiran. Terlebih keduanya terbilang haus akan dunia internet marketing.

Akhirnya pada 2014 tercetuslah Yagami Group, pasca mereka bertemu di sebuah acara yang mengusung ketahanan pangan. Nama ini diambil dari sebuah karakter game King of Fighter yang digemari keduanya. Selanjutnya mereka melakukan berbagai survey terkait website, kemudian dari riset tersebut lahirlah Yagami Super Scrape yang kini memiliki lebih dari 2000 user.

“Saat itu fokusnya masih pada Tokopedia dan Bukalapak saja. Namun hasil dari Yagami Super Scrape melebihi ekspektasi,”imbuhnya.

Banyak orang tertarik menggunakan software ini karena ketangguhannya. Namun pada saat booming, software Yagami Super Scrape pun sempat dibajak.

“Inilah gelapnya usaha product creator di Indonesia, ide produk bisa ditiru dan dikembangkan tanpa adanya perlindungan hak cipta yang kuat,”terangnya menyayangkan.

Pada tahun 2016, kedua teman kompak ini sepakat menjual produk software andalan mereka secara bebas, dengan target market lebih beragam.

“Sekarang dapat digunakan untuk berjualan di Shopee, Mall Jualan, Jualo, Tokoone, OLX, Kaskus, hingga Carousell, “paparnya.

Ke depan, mereka telah menyiapkan rilis produk baru skala internasional, Yagami Scrape International. Serta uji coba produk lain seperti Yagami IGPoster (Auto Instagram Uploader).

Doddy pun berharap para pengguna software buatannya mampu mandiri dengan menjual produk mereka sendiri.

“Harapan kita mereka tidak harus menjadi dropship selamanya, tapi bisa menjual produk atau menjadi Usaha Kecil Menengah (UKM) sendiri,”terangnya ramah.

Karena pesatnya perkembangan Marketplace di Indonesia tidak hanya menguntungkan bagi penjual maupun pembeli saja, namun juga para Dropshipper.

“User kami tercatat menerima omser rata-rata mulai Rp 2juta — Rp 500 juta,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *